Menyajikan Berbagai Berita, Peristiwa dan Informasi di Seputar Kota Kabupaten Blora dan Sekitarnya

Kamis, 11 Mei 2017

Jamiyah NU Diminta Dukung H Marwan Jafar Jadi Gubernur Jateng

Jamiyah NU Diminta Dukung H Marwan Jafar Jadi Gubernur Jateng
Foto : SM
BLORA,panturaNews.info  - Anggota jamiyah Nahdlatul Ulama (NU) di Jateng diminta bersatu mendukung H Marwan Jafar menjadi gubernur Jateng dalam Pilgub 2018. Sebab, dengan hanya bersatu padu, tampuk kepemimpinan daerah bisa digapai. Hal tersebut mengemuka dalam Konsolidasi Pilgub Jateng bersama H Marwan Jafar di aula Pondok Pesantren Khozinatul Ulum Blora, Rabu (10/5).

Konsolidasi diikuti pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Blora dari kabupaten, kecamatan hingga desa. Selain itu juga pengurus cabang NU Blora serta pengurus badan otonom (banom) di bawah lingkup NU seperti Muslimat, Fatayat, Ansor, IPNU-IPPNU serta PMII. Mereka menyatakan dukunganya kepada H Marwan Jafar maju sebagai calon gubernur dalam Pilgub Jateng 2018. “Kami sudah merindukan pimpinan kami gubernur Jateng berasal dari kader PKB. Mari seluruh komponen NU, banom NU serta PKB bersatu padu mengantarkan H Marwan Jafar menjadi gubernur Jateng,” ujar Ketua PKB Blora H Abdul Hakim.

Pernyataan senada dikemukakan pula ketua PCNU H Aunur Rofiq. Menurutnya, jika H Marwan Jafar membulatkan tekad maju sebagai calon gubernur di Pilgub Jateng, jajaran NU Blora akan memberikan dukungan penuh.

Sementara itu, Marwan Jafar yang juga ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPP PKB mengungkapkan, selama ini jamiyah NU belum solid memberikan dukungan kepada PKB. Hal itu dibuktikan hanya sekitar 20 % saja warga NU yang menyalurkan hak suaranya dengan mencoblos PKB di Pemilu Legislatif. Padahal, kata mantan menteri desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi 2014-2016, jika warga NU bersatu mendukung PKB, PKB bisa memenangkan pemilu legislatif. Tak hanya pemilu legislatif, jabatan presiden, gubernur dan bupati bisa ditempati kader PKB jika jamiyah NU bersatu padu.

“Jumlah warga NU itu besar, mencapai 60 juta lebih. Itu sudah cukup untuk memenangkan pileg maupun pilpres,” tegasnya.

Dia pun meminta warga NU merapatkan shaf (barisan, red) di pemilu-pemilu berikutnya termasuk Pilgub Jateng. “Kalau saya diberi amanah dan tidak ada kader lain yang lebih baik dari saya untuk maju dalam Pilgub Jateng, saya siap maju menjadi calon gubernur Jateng,” tegasnya.

Marwan Jafar mengakui PKB Jateng harus berkoalisi dengan partai lainnya untuk mengusung calon sendiri. Dia juga menyadari pelaksanaan Pilgub masih cukup lama. Namun Marwan Jafar menyatakan, semuanya harus sudah dipersiapkan sejak dini untuk bisa meraih kemenangan. “Karena itu setelah konsolidasi ini, silahkan disosialisasikan kepada warga NU lainnya bahwa sudah ada calon gubernur yang diusung PKB,” ujarnya. *)

Sumber :  SM Network

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

SUARA BLORA MENYAJIKAN INFORMASI BERITA PERISTIWA SEPUTAR WILAYAH KOTA BLORA DAN SEKITARNYA

Sponsor