Menyajikan Berbagai Berita, Peristiwa dan Informasi di Seputar Kota Kabupaten Blora dan Sekitarnya

Sabtu, 06 Mei 2017

Akan Ditangkarkan, Buaya Tirtonadi Blora Dibawa ke Jepara

Akan Ditangkarkan,  Buaya Tirtonadi Blora Dibawa ke  Jepara
Petugas BKSDA Jateng memindah buaya Tirtonadi Blora ke pusat penangkaran di Jepara. (Foto:suaramerdeka)
BLORA, panturaNews.info  – Buaya yang selama lebih dari 10 tahun dipelihara di Kawasan Taman Rekreasi Tirtonadi Blora, kini telah dipindahkan ke tempat penangkaran di Jepara. Pemindahan yang dilakukan Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora itu bersifatnya titipan.

Petugas dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Jawa Tengah turun langsung memindahkan buaya dari kandangnya. “Kami mengajukan permohonan kepada BKSDA Jateng untuk menitipkan buaya yang selama ini kami pelihara di Taman Tirtonadi. Petugas BKSDA sudah melakukan pemindahan buaya dari Blora Kamis lalu ke tempat penangkaran di Jepara,” ujar Kepala Dinporabudpar, Kunto Aji, Sabtu (6/5).

Lantaran status titipan, kata Kunto Aji, pihaknya sewaktu-waktu bisa mengambil kembali buaya tersebut. Sebenarnya, Dinporabudpar mempunyai keinginan untuk menangkarkan sendiri buaya yang selama ini dipelihara di kandang di sisi timur taman Tirtonadi.

Namun, untuk bisa ditangkarkan, buaya minimal harus sepasang berjenis laki-laki dan perempuan. Selama ini, di Taman Tirtonadi hanya ada satu buaya. Pihaknya pun tidak mengetahui jenis kelamin buaya itu. Dengan begitu, buaya tersebut tidak bisa ditangkarkan di taman yang belum lama ini telah direnovasi menjadi lebih indah.

“Namun begitu, kami pelihara buaya itu dengan baik. Kami beri makan setiap hari. Terbukti, sudah lebih dari 10 tahun buaya itu dalam keadaan sehat,” tandas mantan camat Blora ini. *)

Sumber :  SM Network
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

SUARA BLORA MENYAJIKAN INFORMASI BERITA PERISTIWA SEPUTAR WILAYAH KOTA BLORA DAN SEKITARNYA

Sponsor