Menyajikan Berbagai Berita, Peristiwa dan Informasi di Seputar Kota Kabupaten Blora dan Sekitarnya

Senin, 08 Mei 2017

Astra Motor-SECAC Pamerkan Kartun Juara dan 255 Karya Pilihan di Sri Ratu

Astra Motor-SECAC Pamerkan Kartun Juara dan 255 Karya Pilihan di Sri Ratu
Foto : dok.
SEMARANG, panturaNews.info - Karya para pemenang Astra Motor International Cartoon Contest 2017 akan dipamerkan di Pasaraya Sri Ratu Semarang. Pameran akan berlangsung selama lima hari, mulai 11-15 Mei 2017. Pameran ini merupakan agenda puncak lomba kartun kerjasama Astra Motor dengan Semarang Cartoon Club (SECAC).

Selain karya pemenang, panitia juga akan memajang 255 karya pilihan. "Ada 255 kartun pilihan yang kita pamerkan. Silakan datang untuk menyaksikan," Komisioner lomba, Darminto M Sudarmo, Minggu (7/5/2017).

Dia mengatakan, juri telah menetapkan pemenang lomba pada 25 April 2017 lalu. Kartunis Indonesia asal Yogyakarta, Ashady menjadi pemenang dengan titel "1st Prize". Titel "2nd Prize" diraih oleh Sun Shen Ying (China) dan "3th Prize" disandang oleh Supriatin (Indonesia).

Selain tiga pemenang utama, juri juga menetapkan lima "Citation Prizes", yaitu Wahyu Kokkang (Indonesia), Luis Eduardo Leon (Kolombia), M Syaifuddin Ifoed (Indonesia), Alexander Dubovsky (Ukraina), dan Marian Avramescu (Rumania). Panitia juga menghadiahi "SECAC Special Prize" kepada Horia Crisan & Bogdan Petry (Rumania).

Juri lomba kartu Astra Motor, Jitet Koestana mengungkapkan, karya yang dipamerkan telah melalui seleksi yang cukup ketat. Selain dirinya, ada juri lainnya yang terlibat dalam seleksi karya. Mereka yaitu, Pramono R Pramoedjo (kartunis senior), Prof Totok Roesmanto (Guru Besar Universitas Diponegoro), Mas Dian (pelukis dan pakar Feng Shui), dan Darminto M Sudamo (pemerhati humor). Seleksi dilaksanakan pada awal April 2017.

Adapun, upacara penghargaan akan dilaksanakan pada 12 Mei 2017 pukul 17.00 WIB. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dijadwalkan akan hadir untuk membuka acara. Selain itu, budayawan Semarang, Prie GS juga akan hadir untuk menyampaikan refleksi kartun Semarang. *) 

Editor : Ros

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

SUARA BLORA MENYAJIKAN INFORMASI BERITA PERISTIWA SEPUTAR WILAYAH KOTA BLORA DAN SEKITARNYA

Sponsor