Menyajikan Berbagai Berita, Peristiwa dan Informasi di Seputar Kota Kabupaten Blora dan Sekitarnya

Selasa, 11 April 2017

Kapolsek Kunduran Polres Blora Binluh Kepada Masyarakat Kelompok Tani dan Peternak Tentang Bahaya Paham Radikalisme/Terorisme

 Binluh Kapolsek Kunduran
Binluh Kapolsek Kunduran


Guna pencegahan dan pengawasan terhadap masuknya penyebaran paham radikalisme dan terorisme di wilayah Kabupaten Blora. Kapolsek Kunduran Polres Brebes AKP Agus Budiyana, S.H.  bersama Kanit Binmas dan Kanit Intel memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada warga masyarakat  dalam acara pertemuan Kelompok Tani dan Peternak Desa Bajirejo, Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora. Selasa (11/04/17).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kapolsek Kunduran AKP Agus Budiyana, dalam sambutannya Kapolsek menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh warga masyarakat Ds. Bajirejo atas kehadirannya dalam acara sosialisasi kali ini. Kapolsek Kunduran juga menekankan kepada seluruh undangan agar menyimak semua materi yang disampaikan oleh narasumber, dalam hal ini Kanit Binmas dan Kanit Intel Polsek Kunduran. Agar masyarakat dapat memahami apa yang disampaikan dan dapat meneruskan pengetahuan yang didapat kepada sanak sodara dan tetangganya dirumah.

Binluh ini dilakukan oleh Polsek Kunduran terkait dengan Operasi Bina waspada Candi 2017 yang digelar Polres Blora, disamping itu juga untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat kelompok petani dan peternak Desa Bajirejo, untuk selalu mewaspadai gerakan radikalisme dan terorisme serta tindakan kriminal lainnya.

Dalam Hal ini Kanit Binmas Polsek Kunduran Aiptu Judiyanto selaku kanit Bintibmas Polsek Kunduran memberikan materi pembinaan dan penyuluhan tentang  Paham Radikalisme guna mempersempit ruang gerak berkembanganya paham radikalisme.

“Perlu dilakukan berbagai langkah antisipasi, diantaranya melakukan kegiatan silaturahmi dan Binluh seperti ini kepada warga masyarakat, kegaiatan yang di laksanakan di Balai Desa Bajirejo Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora ini, agar masyarakat tahu bahwa paham Radikalisme  dan terorisme itu adalah garis keras.“ katanya.

Serta penjelasan tentang radikalime pun diterangkan bahwa radikalisme adalah sekelompok orang yang menginginkan terjadinya perubahan drastis di bidang sosial politik dengan menghalalkan segala cara dari pemaksaan kehendak sampai pada tindakan kekerasan merupakan salah satu ciri dari para kelompok Teroris.

Dilanjutkan pengarahan dari Kanit Intelkam Polsek Kunduran Ipda Subiyono menyampaikan hal-hal sebagai berikut :

Mengimbau kepada warga agar ikut membantu untuk melakukan deteksi terhadap orang-orang yang disinyalir ikut bergabung dalam organisasi yang menganut paham radikal.

Mengajak kepada warga untuk membantu Polri guna mengamankan diri pribadi, lingkungan dan keluarga dari pengaruh paham radikal ISIS, terorisme, dan anti Pancasila.

Aparat desa bersama tokoh masyarakat kiranya pro aktif untuk melakukan upaya pendekatan dan pembinaan terhadap warganya guna menangkal masuknya paham yang bertentangan dengan Pancasila.

Selain mengimbau untuk menangkal paham radikal juga diimbau kepada warga khususnya Desa Bajirejo untuk ikut membantu Polri dalam memberantas peredaran narkoba dan tindak kriminal sebagai salah satu musuh negara perusak generasi bangsa dan kamtibmas.
Melakukan pengawasan terhadap anak dengan menerapkan pendidikan keluarga untuk mencegah pengaruh-pengaruh negatif dari luar.

Agar warga masyarakat Desa Bajirejo pro-aktif melaporkan kepada aparat keamanan dan Pemerintah setempat apabila ada kegiatan yang dianggap tidak sepaham dengan aqidah agama Islam, dan agar segera melaporkan kepada kepala dusun apabila ada tamu para warga yang menginap 1 x 24 jam.
terakhir Kanit Intel mengatakan “Bahwa Polri sebagai ujung tombak pemberantasan tindak pidana terorisme, tidak akan pernah berhasil melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, tanpa adanya dukungan dan peran aktif dari warga masyarakat”. Ujar Ipda Subiyono.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

SUARA BLORA MENYAJIKAN INFORMASI BERITA PERISTIWA SEPUTAR WILAYAH KOTA BLORA DAN SEKITARNYA

Sponsor